top
logo

Search

Facebook Image

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini123
mod_vvisit_counterKemarin112
mod_vvisit_counterMinggu ini433
mod_vvisit_counterBulan ini1401
mod_vvisit_counterTotal406326

Online (20 minutes ago): 2
Your IP: 54.198.41.76
Sekarang: 2018-08-15 23:18

Introduksi Mesin Pengering Tipe Lorong Print E-mail
Introduksi Mesin Pengering Tipe Lorong

Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian ( BBP Mektan), Serpong telah memodifikasi Mesin Pengering Tipe Lorong yang semula menggunakan bahan bakar Gas LPG, menjadi menggunakan bahan bakar briket batubara. Hal ini dilakukan karena harga Gas LPG semakin mahal sehingga tidak ekonomis lagi. Pembuatan tungku batubara dilaksanakan di Laboratorium Perekayasaan BBP Mektan, Serpong dan perakitan modifikasi dalam rangka introduksi dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2006 di Kelompok Tani/Ternak ANDINI MUKTI di Desa Poncosari – Srandakan, Bantul D.I. Yogyakarta. 
Kelompok Ternak ini untuk sementara sudah mengelola ternak Sapi sebanyak 86 ekor dan akan terus dikembangkan. Mesin Pengering Tipe Lorong dengan bahan bakar batu bara ini dipergunakan untuk mengeringkan ampas kelapa dan ampas tahu (bungkil) sebagai bahan campuran pakan ternak (Sapi). Dari hasil uji coba di kelompok ternak tersebut didapatkan hasil sebagai berikut : Ampas Kelapa dari kadar air sekitar 40 % menjadi sekitar 15 %, dan memerlukan waktu 8 – 10 jam serta menghabiskan 8 – 12 briket batu bara setara Rp.15.000,- (BBP Mektan)

Keunggulan Mesin ini :
- Kadar air seragam
- Pengeringan semi Continuous
- Hemat energi
- Mudah dalam pengoperasian

Sumber: Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian
 

Add your comment

Your name:
Your email:
Comment:
Joomla SEO powered by JoomSEF

Polling

Dari mana anda mengetahui website kami?
 

Google Translate

Ads by google


bottom
top

Ads by google


bottom